Choose the language below for translate (pilih bahasa untuk menerjemahkan).

Monday, June 4, 2012

How I Draw Monkey D Luffy (One Piece).

"Assalaamu 'alaykum waRahmatullaahi waBarakaatuh.."


Apa kabar teman-teman, kakak-kakak, adik-adik, dan saudara-saudariku sekalian..,,?? Semoga kalian sehat-sehat selalu..,, aamiin..,, Di postingan kali ini saya ingin berbagi cerita pada teman-teman sekalian tentang "How I draw Monkey D Luffy (One Piece).." (Bagaimana Cara Saya Menggambar Monkey D Luffy (One Piece)).."..,,Yah sekilas jika teman-teman melihat gambar di samping ini tentu sudah tahu gambar siapa ini..,, Tepat sekali, ini adalah gambar Luffy, One Piece, seorang bajak laut dari dunia komik yang animenya sudah sering kita tonton pada hari Ahad (libur). Tapi apa ada yang tahu karya siapakah gambar di samping ini..??? HEhehe..,, Sekilas mungkin teman-teman akan berpikir bahwa gambar itu di ambil dari Internet, namun sebenarnya tidak..,, Gambar tersebut adalah gambar yang ingin saya ceritakan dalam postingan kali ini..,, Alhamdulillaah.., ini adalah hasil karya saya..,, hehehe..,,:-) Proses pembuatannya cukup memakan waktu..,, karena saya tidak punya waktu seharian untuk menyelesaikannya jadi kalo ada waktu luang baru saya lanjutkan..,, dan setelah berhari-hari akhirnya selesai juga..,, :) Teman-teman penasaran bagaimana saya menggambar..??? Ikuti langkah-langkah saya..,, Klik gambar di bawah ini, Insyaa' Allah, teman-teman bisa mendapat petunjuk..,, hihihihi..,,:-p


  • Pertama buat sketsanya dulu pakai pencil di kertas HVS atau kertas apa saja..,, seperti gambar di bawah ini..,, (klik gambar untuk memperbesar)..,,
  • Lalu scan/foto gambar tersebut dan simpan gambar ke komputer/laptop dengan file type JPG..,, Jika sudah, buka gambar dengan photoshop (versi apa saja) lalu gunakan "pen tool" dan terapkan pada seluruh garis pencil pada gambar.. seperti di bawah ini..,,

  • Setelah menerapkan pen tool ubah background menjadi warna putih agar hasil pen tool jadi lebih jelas..,,
  • Kemudian mulailah memberi warna..,,








  • Secara singkat prosesnya seperti ini..,,


  • Dari sketsa pencil ke sketsa photoshop dan kemudian digital painting..,,

  • Dengan Photoshop teman-teman dapat membuat gambar dengan warna apa saja yang teman-teman sukai..,,

  • Bisa buat begini juga..,,

TARAAAAAAAAAAAAA....!!!!!!!! Jadi deh..,,



Sekian dari saya..,, kalo ada yang mau ditanyakan silahkan tulis di kotak komentar karena memang tidak semua saya jelaskan di sini...,, Jadi kalo mau tahu detailnya, koment aja..,, hihihi..,, Makasih udah mau lihat-lihat..,,

"Wassalaamu 'alaykum waRahmatullaahi waBarakaatuh.."

Komentar anda :
pengunjung

No comments:

Post a Comment

Mohon kritik dan saran serta kesan dan komentar anda setelah melihat dan membaca blog ini.. Terima kasih..,,
By: Hardi